Selasa, 05 Februari 2013

Cara Membuat Vixion Karburator

langkah - langkah membuat vixion jadi karburator :

1. persiapkan part2 yang dibutuhkan diantaranya :
    a. karburator (saya memakai karburator pe28 t.tp bisa jg pakai rx king atau ninja)
    b. Cdi ( saya menggunakan cdi mio 5tl,lebih enak pk cdi jup.mx tapi pakai cdi racing/non limit )
    c. Soket cdi
    d. kabel untuk membuat kabel body baru,,jadi tidak merusak yang original
    e. selang bensin
    f. kran bensin

2. pertama ganti magnet dg jup mx,lalu pindah pulser untuk mendapatkan pengapian dari koil dan cdi,atau jg bisa mengubah ato menambah tonjilan yang ad d magnet vixion kalo kalian gag sayang,,hehe



3. Untuk penggunaan magnet pny vixion ubah pick up coil yang nempel dibak mesin kiri gampang carannya agar sejajar dengan tonjolan baru yaitu lepas 2 baut pengikatnya trus dibalik posisi si pick up coil agar lebih kedalam.



4. merangkai cdi dengan membuat kabel baru, pny saya mgunakan cdi mio 5TL,




4. Koil yang digunakan adalah koil motor cdi, ada beberapa koil yang sudah dicoba diantaranya koil kitaco dan koil shogun 110. setelah dikomparasi tenaga terasa ringan dengan koil racing.
kalo pny saya hanya menggunakan koil dari mtr standar,



5. membuat saluran bensin dari tangki,kalo gag sayang dg fuel pumb ya tinggal copot fuel pump trus potong pipa hitam yang ada di fuel pump bensin akan mengalir dengan sendirinya.tapi kalo saya mending bwt  plat bwt nutup lubang fuel pump ny,,daripada besok repot balikinnya.







6. manifold,untuk  manifold pakai saya orinya vixion trus pada lunbang injektornya ditutup dengan lem plastic stell,kalau tidak ya pakai manifold mtr lain



7. pemilihan karburator
  karburator lebih baik yang bermerk sekalian biar mudah d stell,karbutaor semakin besar semakin bagus,,karena saya menggunakan pe28 tarikan mantap dari awal sampai akhir top speed.

   itu adalah cara yang saya aplikasikan di motor saya,,mengenai biaya sekitar 1 jt an,,karena bnyak part" sekend :D

11 komentar:

Service Laptop mengatakan...

duh pengen ganti cuma di cirebon dimana ya

Bowo mengatakan...

Sebenarrnya dealer jg bisa kok gan,,,cm agan siap in bahan"nya...

cicil mengatakan...

bro, magnet mx apa langsung p n p ato perlu ubahan, krn ak coba tanda topnya ga sama punya vixi.

Bowo mengatakan...

D ubah boss,,,cari posisii* top nya

cicil mengatakan...

klo ngrubah posisi top brarti ngrubah tonjolan magnetnya ya?

Anonim mengatakan...

kalo mioj injeksi ubah k vixion, ap sama dng cra ngubah vixion k karbu.??

Unknown mengatakan...

om kir" habis berapa yahh pajet nyah kalo buat vixion ke karburator ?

Unknown mengatakan...

Boleh minta no contak nya broo...

Sobari ba mengatakan...

Pin bb bagi om biar gampang tanya jwb

Unknown mengatakan...

bang kkw vixion pake karbu spul sama pulser nya ganti gak

Unknown mengatakan...

magnetnya pake magnet jupiter mx yg thn brp om atau tipe kodenya brp...?

Posting Komentar